PeACe a LonG Day.....PeACe A LoNG Day....PeACe a LonG Day

Selasa, April 03, 2012

My DREAM


PRIMBON = Mitos ? atau Fakta ?

Mimpi ? Kadang bisa terwujud tapi banyak juga yang tidak terwujud. Alangkah indahnya bila semua mimpi-mimpi kita dapat terwujud. Kita sebagai manusia harus mempunyai impian, karena tanpa bermimpi kita bagaikan mayat hidup yang tidak jelas arah tujuannya. Impian adalah tantangan untuk perjalanan kita kedepannya nanti.

Tapi ada sesuatu yang mengganjal di hati gw yang kebenarannya belum bisa gw buktiin, Menurut sebuah primbon jawa ada pepatah yang sangat gw benci dan menurut gw tidak masuk akal. Ada omongan bahwa anak ke-3 tidak bisa berhubungan dengan anak pertama, katanya nanti rejeki laki-lakinya kalah lah?  Laki-lakinya sakit-sakitan lah? Laki-lakinya meninggal duluan lah? Percaya ga seh lo dengan hal-hal yang kayak gitu??????

Kenapa seh kita harus percaya dengan primbon-primbon yang seperti itu ? Sekarang…saat kita belum dilahirkan, siapa seh yang bakalan tau kita bakalan dilahirkan oleh siapa? Turunannya apa? Harus jadi anak keberapa?. Apa lo tau kita bakalan jatuh sakitnya kapan? Trus matinya kapan? Pasti ga ada yang tau, karena semuanya sudah ada yang atur, bukankah rejeki, jodoh dan maut semuanya tuhan yang menentukan. jadi kita hanya bisa menjalaninya dan terus bersyukur atas semua karunianya…. 

Inget bro….Sekarang kita hidup di jaman modern bukan lagi jamannya kuda gigit besi, jadi buang jauh-jauh pikiran kolot yang kayak gitu. Buat gw kehidupan itu harus dijalanin dan tetap berpandangan ke depan jangan ngeliat mundur kebelakang…bakalan ga maju-maju loe…..!!!

Kalau untuk gw saat ini gw pengen banget hidup bahagia dengan orang yang gw sayang. Gw berharap selalu dapat mencintai dan selalu dicintai seseorang yang gw sayangin tanpa peduli dia orang mana? Anak keberapa? Atau turunannya apa? Gw ga tau mimpi gw dapat terwujud atau tidak? Buat gw kalau niat kita baik, tidak ada yang mustahil di dunia ini dan gw bakalan berusaha keras mewujudkan semua mimpi gw itu. 

So….gw ga percaya sama sekali dengan yang namanya primbon yang menurut gw ga penting banget itu…!!!! 

Mimpiku…Milikku….Aku hanya titipan….Aku ciptaan TUHAN….!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar