PeACe a LonG Day.....PeACe A LoNG Day....PeACe a LonG Day

Selasa, Desember 07, 2010

Pesan Dalam Botol - BABAT ! Bibit, Bebet, Bobot...

Pesan Dalam Botol

BABAT ! Bibit, bebet, bobot
By Kaka Slank – Koran SLANK

Gua punya uneg2 sedikit tentang….pikiran2 kuno yang masih beredar ditengah2 kehidupan anak muda sekarang dan di jaman Globalisasi kayak gini ! Yaitu, pikiran atau pendapat yang mengharuskan kita sebagai anak muda kalo mau berpasangan mesti melihat dari segi Bibit, Bebet, Bobot !??, apaan nih ??!! sama sekali gue nggak ngerti !!

Kita harus ngeliat bibitnya siapa pasangan kita !, emangnya kenapa ??, Kalo pasangan kita ternyata anaknya orang GILA ??, apa dia juga pasti orang GILA ?, apa kalo pasangan kita itu anaknya seorang residivis kelas kakap, trus anaknya pasti juga seorang penjahat kelas teri ?, enggak juga lah……

Apa mesti, anaknya ningrat harus berpasangan dengan anaknya raja ?, kenapa nggak boleh anaknya raja kawin sama anaknya pembantu rumah tangga ??? boleh ajalah….Ga ada hukumnya kan ? Kenapa sih kita mesti ngomongin keturunan ?, kenapa ga ketanjakan aja ? Hahahaha…..kita juga harus ngeliat berPendidikan apa pasangan kita…..Aaahhh…!!! jadi kalo pasangan kita sekolahnya ga beres atau sama sekali ga sekolah udah pasti ga bagus dan gak sukses ? Belum tentu !!  Contohnya gua ! (Kaka).

Gue emang orang yang sebetulnya Sangat tambeng (keras kepala) untuk disuruh sekolah, malah nggak mau ! (padahal waktu itu disuruh sama bunda), malah gue memilih musik !, di usia yang Sangat muda pas SMP. Cuma begitu di Kasih kesempatan boleh main musik ya gue main musik beneran dan sungguh2, dan Semarang gue alhamdulilah bisa deh nikmatin hasil perjuangan gue ! Pelajaran nggak mesti kita tangkep atau kita kejar di dalam gedung sekolahan. Justru pelajaran ada dimana2…di kehidupan kita. Kan ada pepatah : “Kejarlah ilmu sampai negeri Cina !” ya gak ? (thanks buat bunda yang Amat Sangat demokratis).

Yang ketiga kita harus melihat pasangan kita anaknya orang kaya apa bukan ?? Ini yang makin gue nggak habis pikir ??, emang kalo pasangan kita anak orang kaya…trus kita juga jadi kaya ??, nggak juga dong !! Yang kaya kan orang tuanya, nggak mungkin kita bawa2 uang mereka, MALU ! yang lebih membanggakan yaitu usaha kita sendiri !

Disini yang penting dalam berpasangan adalah rasa sayang, rasa memiliki, dan pengertian, setia juga saling mendukung ! Kalo gue sih Bibit, Bebet, Bobot…GUE BABAT !  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar