PeACe a LonG Day.....PeACe A LoNG Day....PeACe a LonG Day

Senin, November 22, 2010

My LOVELY Grandparent

My LOVELY
Grandparents

Sebagai ortu-nya papa dan mama kita, sudah pasti kakek-nenek adalah sesepuh yang harus kita hormati. Dalam kehidupan sehari-hari, ternyata ada dua tipe hubungan dengan mereka, lho. Ada cucu yang bisa cocok bahkan lebih dekat dengan kakek dan neneknya dibandingkan dengan ortu sendiri. Ada juga yang menjaga jarak. Well….masing-masing punya untung-ruginya sendiri sih.


Susah Akrab
Karena beda usia dan zaman, kita merasa ga bisa nyambung sama kakek-nenek, Sering kali kita menganggap mereka terlalu kolot atau cerewet sehingga untuk ketemu saja rasanya malas banget.

Untungnya :
v     Bisa bebas dari kegiatan membosankan seperti menemani mereka ngobrol atau jalan-jalan.
v     Nggak merasa wajib mengikuti semua nasehat kakek-nenek
v     Nggak perlu khawatir akan ketularan jadi kolot dan ketinggalan zaman karena terlalu sering menghabiskan waktu bersama kakek-nenek.

Ruginya :
v     Kita kehilangan kesempatan untuk menjadi cucu yang baik dan mendapatkan kasih sayang dari kakek-nenek.
v     Kita sering mengabaikan nasehat kakek-nenek yang sebenarnya Sangat berguna karena mereka lebih berpengalaman dalam hidup daripada kita.
v     Kita nggak bisa menanyakan tentang sejarah kenakalan mama-papa kita waktu kecil atau remaja dulu.
v     Kita nggak akan mendapatkan dukungan dari kakek-nenek saat lagi dimarahi ortu. Padahal mereka bisa menjadi pembela yang handal karena ortu kita Sangat hormat pada mereka.


Akrab Banget
Kita dan kakek-nenek dekat banget bagaikan teman saja. Menghabiskan waktu bersama mereka adalah saat yang sangat menyenangkan sehingga kita selalu kangen sama mereka meskipun baru sebentar berpisah.

Untungnya :
v     Kita selalu selamat dari amarah papa-mama kalau bersama kakek-nenek karena perlindungan mereka sulit ditembus ortu.
v     Kakek dan nenek berusaha sebisa mungkin mengabulkan semua keinginan kita. Bahkan mungkin ortu kita sendiri nggak sebaik itu.
v     Sebagai cucu kesayangan, perlakuan mereka ke kita selalu spesial. Saat berkunjung kesana sudah pasti disambut dengan makanan lezat, hadiah dan service yang lengkap.
v     Kita bisa relajar banyak dari pengetahuan, pengalaman dan nasehat yang diberikan kakek-nenek unuk menjalani hidup.
v   Dekat dengan kakek-nenek artinya dekat juga dengan anggota keluarga lain seperti om-tante dan para sepupu. jadi, hubungan kita dengan keluarga pun makin erat.

Ruginya :
v     Kalau terlalu memanfaatkan kebaikan dan perlindungan kakek-nenek, kita bisa menjadi anak yang Sangat manja.
v     Menjadi cucu kesayangan yang selalu diperlakukan spesial rawan bikini sepupu kita jadi iri.
v     Terlalu sering menghabiskan waktu dengan kakek-nenek juga bisa bikini kita kehilangan waktu bersama teman, pacar dan bahkan ortu sendiri.

So……Jika kita bandingkan ternyata akrab dengan kakek-nenek lebih banyak untungnya. jadi, nggak ada salahnya kita berusaha dekat dengan mereka. Selama kita tidak memanfaatkan kebaikan mereka, menjadi akrab dan berbakti dengan kakek-nenek akan memberikan dampak positif bagi kita.



Sumber : Majalah GADIS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar